Best Food
nice food
healty Food

Tuesday, November 9, 2010

Saat Pernyataan itu Dikembalikan

One day, kelas xii IPS1 lagi pelajaran Pak Memet, letak kelasnya di ruang kelas samping ruangan Wakasek. Waktu itu jam pelajaran abis istirahat, jadi masih lumayan rame di luar. Terus kedengeran suara guru perempuan berkoar-koar menggunakan mic di samping ruang piket, "Murid kelas xxx, masuk ke kelas, jam pelajaran sudah di mulai...!!" Berisiknya. Lalu tiba-tiba Pak Memet teriak di dalam kelas, "Gurunya yang disuruh masuk gobl*k!!!" Terus di tambahin lagi, kira-kira begini ngomongnya, ya gimana sih, harusnya teh gurunya yang disuruh masuk kelas, kalo ada guru yang ngajar juga murid nggak bakalan keluar kelas. Jadi yang salah adalah; guru; bukan murid.
Kadang lucu ya, kalo oknum-oknum guru itu merasa yang paling benar di sekolah. Gue selalu inget kalimat "Guru di gugu dan di tiru." And then...?? Entahlah.
Guru itu kalo masuk kelas selalu mengabsen murid dan langsung memberi black label pada murid yang nggak masuk dengan keterangan alfa. Apakah harus murid doang yang di absen? Guru-guru emang selalu ngisi absen guru di ruang piket, itu adalah absen kalo mereka dateng ke sekolah, tapi kalo absen masuk kelas? #tandatanyabesar. Sebagian besar dari mereka cuma nitip tugas padahal mereka ada di sekolah. Jadi sebenernya yang suka cabut tuh siapa? Guru.
Tante gue dulu adalah seorang guru, cuma berhenti karena menikah dan pindah domisili, dan gue inget banget, anaknya yang berumur 1 tahun di bawah gue pernah kena remedial suatu ulangan waktu ujian semester, lalu tante gue itu nulis status di facebooknya bilang gini, "Kalo dalam satu kelas ada lebih dari 30 murid yang remedial, seharusnya yang remedial bukan murid, tapi guru. Remedial ngajar atau remedial bikin soal." Dan yang ngelike banyak banget, hehe. Iya bener tuh, kadang suka nggak masuk akal, masa satu angkatan remed semua? Udah gitu ada guru yang nanya, ini kok nilainya jelek pada remed sih? Lah wong situ yang ngasih nilai kok nanya ke kita?!
Hahaha, itulah realitanya, sosok sebenarnya dari si 'Pahlawan Tanpa Tanda Jasa'.

No comments:

Post a Comment