Best Food
nice food
healty Food

Thursday, December 2, 2010

Once Again


Hai! Mungkin lo semua bosen ngebaca tulisan-tulisan nggak jelas gue yang isinya berkhayal terus. But believe me, semua itu akan jadi nyata. Tahun 2011 nanti gue akan beralmamaterkan jaket kuning Universitas Indonesia. Gue akan buktikan kalo semua ini nggak sia-sia, semua tour dari Salemba yang membuat gue selalu merasa one step closer to my dream, semua buku-buku psikologi yang yakin kalo pemiliknya ini adalah seorang calon psikolog, semua catatan-catatan dan postingan blog yang memotivasi diri ini, semua do’a, semua cemooh, gue akan buktiin kalo gue bisa nembus SIMAK UI Tahun 2011 dan masuk fakultas Psikologi.
          Gue sedang memotivasi diri, gue berusaha meyakinkan diri gue, karena Cuma diri gue sendiri yang tau, kalo sebenernya gue belom 100% yakin. Ya, gue masih kebayang-bayang sama UPI, yang gue jadikan cadangan, yang gue merasa yakin kalo gue nggak masuk UI gue PASTI masuk sana. Dan di dalam hati gue juga sering ada yang bilang, takdir gue adalah menjadi seorang psikolog, meskipun bukan lewat UI. Aaaahhh...Gimana coba?!
          Kenapa gue pengen di UI? Gue selalu jawab, siapa coba yang nggak pengen di UI kalo dia di kasih kesempatan? UI, Universitas Indonesia, meskipun UI adalah Universitas Terbaik kedua di Indonesia setelah UGM, tapi buat gue UI is number one. Meskipun kampus yang pertama kalo gue kunjungi adalah UPI (itupun secara nggak sengaja), gue udah jatuh cinta sama UI sejak pertama kali gue kesana. Dan sampai saat ini imaji gue telah memupuk impian goes to UI tersebut, padahal sekarang aja gue masih mikir kenapa harus di UI. Gue juga nggak memungkiri kalo sedikit banyak ini adalah kemauan ortu gue. Gue juga mau, tapi gue nggak begitu yakin.
          Gimana Allah mau memudahkan jalanku kalo aku sendiri aja nggak yakin? Gimana gue mau berusaha total kalo di dalam hati masih ada yang membayang-bayangi? Setiap kalo gue mau berjalan mengejar UI, ada seseorang yang ngomong dalam hati gue, tenang aja kalo gue nggak berhasil gue masih punya UPI. Hhh temen latgab PMR gue dari SMA 2 sialan juga nih, waktu ngobrol ternyata dia juga pengen kuliah psikologi sob, lalu dia bilang “Psikologi di UPI juga bagus.” Dan lo tau siapa nama anak itu? Upi!!! Allahuakbar...
          Ya Allah gimana ini...Gue selalu bilang sama Widi yang banyak maunya, saat dia dengan enaknya bilang kalo nggak di UI, di STAN, ato di ITB (sekarang sih katanya mau di Jerman), sambil menahan geram gue bilang, “Allah Cuma menyiapkan satu tujuan buat kamu. Cuma ada satu jalan yang terbuka, kamu harus mutusin dari sekarang supaya kamu bisa fokus.” Bodohnya gue sekarang sampai di persimpangan jalan. Ya, hanya ada satu jalan yang terbuka buat itu, entah itu UI atau UPI, tiba-tiba ada suara bodoh yang bilang “Atau mungkin bukan keduanya.” Gue suka sebel deh kalo ada orang yang nanya lo mau kuliah dimana, udah gitu nanya lagi kalo nggak dapet itu cadangannya dimana. Waktu pertama kali gue ditanya gitu gue bingung, oh iya ya, entar kalo nggak dapet gue mau kuliah dimana. Sedia payung sebelum hujan emang bagus, tapi please deh, itu tuh secara nggak langsung udah mematahkan semangat karena kita jadi nggak yakin kalo kita akan berhasil.
          Entah kenapa gue yakin banget kalo gue akan dapet UPI, dan lo semua tau nggak apa yang gue andalkan agar bisa masuk UI? Keajaiban! Oh ya Allah sepertinya gue terlalu percaya akan hal itu, membuat gue terlena akannya, gue terlalu yakin kalo itu pasti akan datang dan sekarang gue disini Cuma bisa bersantai.
          Nggak. Nggak boleh begitu. Ayo Pinta harus yakin sekarang. Ayo les yang rajin, ayo bimbel yang rajin, minimal sehari belajar dan pake zenius sekali aja, nggak boleh bolong shalatnya, inget semua motivasi ini, harus yakin, harus yakin, harus yakin. Pinta pasti bisa masuk Psikologi UI, UPI itu nggak ada! Inget stiker yang nempel di laptop lo. Inget buku-buku psikologi itu.
          Pinta pasti bisa masuk Psikologi UI.

No comments:

Post a Comment