Best Food
nice food
healty Food

Monday, December 13, 2010

Another Street Gurb

Beberapa waktu yang lalu gue pernah ngepost artikel Street Grub di blog gue yang gue ambil dari majalah C’ n S, artikel dengan bahasa Inggris itu mengenai makanan-makanan yang bisa dengan mudah di temukan di pinggri jalan, di Negara luar…Kali ini gue mau ngepost bikinan gue sendiri, tentang street grub di Indonesia, selain gorengan tentunya. Makanan-makanan di bawah ini akan dengan lo mudah temukan di pinggir jalan, hampir dimanapun...

Kebab
Makanan Timur Tengah ini biasanya buka stand di depan supermarket-supermarket atau toko. Tapi ada juga yang emang di pinggir jalan. Kebab itu adalah nama dagingnya, sebenernya kita bisa milih mau pake bun burger atau roti shwarma, tapi paling banyak orang makan pake roti shwarma yang digulung dan dalemnya diisi daging kebab dan sayur, tapi ada beberapa stand kebab yang menawarkan ekstra keju atau telur. Roti shwarmanya biasanya di goreng dulu sebentar, tapi ada juga yang di panggang di fry pan. Di stand kebab langganan gue, kalo ukuran biasa dengan keju parut, hanya perlu bayar 11.000 rupiah aja, kalo yang ukuran besar seharga 15.000 dan tambah 2000 kalo lo mau pake telur.

Jamur Crispy
Kudapan ini bisa dibilang baru dan belum banyak tersedia sih. Jamur crispy ini memakai jamur tiram yang digoreng kering dan disajikan dengan berbagai macam saus dan bumbu sesuai dengan pilihan kita. Ada banyak pilihan seperti saus spaghetti dan mayonaise, ada bumbu keju, barbeque, dan blackpepper. Jamur tiram rasanya mirip ayam dan katanya bergizi loh. Satu porsi biasanya seharga 5000 rupiah aja.

Cireng Aneka Isi

Wah yang ini gue suka. Makanan asal Bandung ini yang biasa lo temukan di tukang gorengan hanya berupa aci putih ini dimodifikasi dan hasilnya saaangat bagus. Aci adalah adonan tepung sagu, kenyal dan rasanya enak. Cireng isi ini dalemnya ada aneka isi dan harganya 1500 per-buah. Banyak banget macam isinya, ada ayam, sapi, bakso, kornet, sosis, keju, coklat, abon, dll. Tapi nggak semua cireng isi enak, tergantung kapan lo beli dan gimana ngegorengnya. Biasanya sih cireng baru di goreng setiap lo pesen, tapi banyak cireng isi yang luarnya keras, gue lebih suka yang alot yang temen gue jual, temen gue jual cireng isi yang dia goreng pagi-pagi dan baru dia jual jam 10 pagi. Alot sih emang, tapi much better dari pada keras yang bikin gue hancur, huh. Semua yang isinya daging rasanya pedas karena pake cabe, kecuali keju dan coklat. Tapi abang cireng di depan sekolah gue juga ngejual isi kornet nggak pedes. Kesukaan gue adalah keju dan kornet nggak pedes.

Pop Ice

Naaah yang ini murah meriah dan segar, hanya 2000 rupiah tergantung lo mau pake tambahan apa, semua blendednya sama, tergantung rasa apa yang lo pesen, variasi toppingnya juga macem-macem, bisa keju, koko krunch, oreo, meses, choco chip, dan jelly, ada juga yang pake black pearl, di tambahin susu kental manis juga bisa. Tapi kalo gue sih nggak suka di apa-apain, paling gue minta pop icenya di blend sama oreo, jadi oreonya ikut d blender, heemm...Seger...Hehe

Es Cincau

Di sepanjang jalan komplek perumahan Galaxi dan Vila Nusa Indah banyak tukang es cincau berseragam, mereka menjual satu jenis produk cincau yang sama. Segelas harganya Cuma 3000 rupiah aja, lo bisa pilih mau pake sirup cocopandan atau gula jawa. Lumayan buat melepas dahaga apalagi buat yang lagi panas dalam.

No comments:

Post a Comment