Best Food
nice food
healty Food

Friday, January 28, 2011

You Leave Us Breatheless

You leave us breatheless
You're everything good in our life
You leave us breatheless
You don't even know how very special You are...

Innalillahi wainna ilaihi rojiun...Telah berpulang ke Rahmatullah, Ayahanda kami tercinta, Pak Memet Ruhimat, atau yang biasa Beliau dipanggil Mr. Jack...hari Kamis tanggal 27 Januari 2011 jam 8 malam.
Pak Memet adalah guru bahasa Sunda dan sejarah di SMA 6 Bekasi, sekaligus wali kelas xii IPS 1, kelas gue...Sampe hari ini gue sendiri dan semuanya serasa kayak masih belom percaya kalo Pa Memet udah nggak ada, meskipun tadi pagi kita semua udah ngelayat dan ngeliat sendiri jasad Pa Memet terbujur kaku, wajahnya santai, di kelilingi orang-orang tercinta yang senantiasa datang silih berganti dan membacakan surat Yasin...Rumah Pak Memet udah rame banget sejak kemarin malam, begitu banyak orang yang datang sambil menangis dan membacakan do'a untuknya...
Seluruh warga SMA 6 kenal siapa Pak Memet. Orang-orang datang begitu ramainya. Pak Memet memang terkenal tegas, tapi pagi tadi semua orang datang bukan karena Pak Memet adalah guru yang disegani, melainkan karena Pak Memet adalah guru yang dicintai. Semua orang sekolah datang melayat, dari tukang kebun sampai kepala sekolah. Pak Memet bukan guru atau wali kelas biasa, Pak Memet adalah ayah semua murid.
Mungkin setiap jam pelajaran Pak Memet jarang mengajarkan pelajaran bahasa Sunda atau sejarah, tapi Pak Memet selalu mengajarkan pelajaran tentang kehidupan, tentang kebaikan, memberi nasehat untuk menjadi pribadi yang lebih baik dengan kesadaran sendiri, dan selalu bikin semuanya ketawa. Gue inget banget waktu beliau abis pingsan pas jam di xii IPA 4, Pak Memet dengan keadaan kayak begitu masih bisa becanda. Gila, gue nggak heran kenapa Pak Memet begitu dibutuhkan di SMA 6.
Gue dan temen-temen sempet baca Yasin di depan jasad Pak Memet, sebelomnya kita cuma bisa ngeliatin doang sambil nangis. Sumpah gue masih berharap kalo ini semua cuma mimpi dan Pak Memet nggak meninggal. SMA 6 kehilangan guru terbaiknya.
Gue nyesel senyesel nyeselnya gue belom pernah nengok Pak Memet sekalipun waktu beliau sakit. Padahal udah disiapin air zam zam dan kurma nabi buat Pak Memet dari Arab yang ayah bawa, tapi gue belom pernah sempet nengok, waktu gue tau katanya Pak Memet cuti ngajar setaun gue pikir masih banyak waktu buat gue nengok, ternyata gue udah terlambat ya Allah..Gue inget banget waktu di kelas Pak Memet ngelarang gue yang baru masuk abis sakit buat ngambilin beliau minum, dan Pak Memet minta maaf karena belom sempet nengok gue waktu sakit, padahal gue juga.. :'( :'( Kalo wali kelas gue bukan Pak Memet mungkin gue nggak akan rangking 9 di kelas.. :(
Pak Memet emang nggak pernah masuk kelas lagi terhitung sejak pembagian rapot semester 1 tanggal 23 Desember 2010 kemarin, sampe Bu Tita ngegantiin tugas Pak Memet dan rapot kelas xii IPS 1 masih berupa lembaran kertas, dan sampe seterusnya guru-guru silih berganti ngegantiin tugasnya Pak Memet sebagai guru dan wali kelas, dan banyak murid yang ngurus nilainya yang masih kurang sendiri-sendiri. Tapi sumpah demi apapun juga, xii IPS 1 nggak mau wali kelasnya diganti ! Pak Memet pernah janji sama kita mau foto untuk buku tahunan tapi belom pernah kesampean karena kondisi fisik beliau belum memungkinkan, dan sepertinya emang nggak akan pernah ada foto Pak Memet, itu yang bikin kita sedih juga...Pak Memet begitu berarti untuk semua muridnya, dia selalu bikin semua ketawa, selalu perhatian sama setiap muridnya, sampe ngewajibin semua murid xii IPS 1 untuk ke rumah Sarah waktu ayahnya meninggal, begitu banyak kesan dan kenangan yang nggak akan pernah kita lupain...Sampe Rifky Ballwell aja yang tukang tidur, nggak pernah tidur waktu pelajaran Pak Memet...Yah, terlalu banyak cerita tentang Pak Memet sampe nggak semuanya bisa gue ceritain.
Nanti nggak akan ada lagi murid kelas xii yang dateng ke ruang kelas samping wakasek untuk sekedar bersenda gurau dan ngedenger cerita Pak Memet waktu pelajaran. Semoga mulai sekarang nggak ada lagi murid xii IPS 1 yang bandel, kita semua akan lulus UN dan bikin Pak Memet bangga. Pak Memet adalah wali kelas terbaik selamanya. We love You Mr. Jack, semoga Engkau mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT, jasa-jasamu tak akan pernah terganti...

Sent from BlackBerry® on 3

No comments:

Post a Comment